cara mengedit acoustic hp se



wah wah akhirnya share juga
hehehe iya ne bozzz
karena banyak yang tanya padaku
ane ni ...
gmana sih kang cara ngedit acoustic itu?
nah gini caranya
tenang ane sedia in dalam dua bahasa
takut ane jelasin nya gak paham
langsung aja ane jelasin dari masternya
siapa yah masternya?
hehehe ada aja
(wkwkwkwkwkwkwk)
Tutorial ini akan memandu Anda melalui proses perencanaan suatu APF, menciptakan dan tweaking itu sampai sudah siap untuk rilis.

Bagi anda bercita-cita menjadi modders terampil, anda harus tahu bahwa moddin APF akustik 'bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dengan benar. Ditentukan selalu, dan sangat sabar. Beberapa hal pertama yang Anda datang dengan bisa sangat mengecewakan tapi jangan menyerah. Jangan pernah tergoda untuk menggunakan karya orang lain sebagai milik Anda.



Perencanaan

Ini adalah langkah pertama untuk membuat akustik yang baik. Anda harus membuat perencanaan akustik kebiasaan Anda, ini benar-benar penting, seperti menentukan jalur Anda harus mengambil dan keberhasilan keseluruhan akustik Anda, sebaiknya Anda berencana untuk melepaskannya. Salah satu hal yang mungkin ingin dilihat adalah kelompok sasaran pengguna Anda. Berdasarkan pengalaman, saya dapat mengatakan bahwa akustik kelompok pengguna dibagi menjadi dua. Mereka yang lebih memilih kejelasan atas kenyaringan, dan mereka yang lebih memilih kenyaringan atas kejelasan. akustik Anda harus dapat melakukan dengan harapan dari kedua kelompok pengguna, namun memiliki kinerja luar biasa di salah satu dari dua parameter. Untuk jumlah itu, Anda harus memutuskan apakah akan menawarkan kejelasan lebih lanjut, atau menawarkan kenyaringan lebih.

Meningkatkan kenyaringan berarti bahwa kejelasan secara keseluruhan berkurang, hal ini dikarenakan dengan meningkatnya intensitas suara, catatan lebih menonjol lebih, dan catatan lembut yang tenggelam oleh yang lebih dalam, maka seolah-olah hanya catatan yang lebih dalam dapat didengar dan lembut tidak bisa. Dalam musik, trek sebagian besar memiliki catatan yang lebih dalam melayani untuk mengalahkan dan suara-suara yang lembut dan konten liris. Hal ini juga benar bahwa yang Anda meningkatkan kejelasan, kenyaringan keseluruhan harus menurun. Sekarang kita dapat menyimpulkan bahwa kenyaringan dan kejelasan secara langsung proporsional.



Mengambil gambar di atas sebagai akustik Anda. kinerja akustik harus di suatu tempat di tengah gambar itu, di antara kedua ekstrem kenyaringan dan kejelasan.



Perbedaan antara akustik saham dan modded akustik (RaKisTa ™-X APF Acoutics) sangat terlihat dalam grafik di atas. Itulah bukti statistik nyata dibuktikan dengan tolok ukur.
Setelah memutuskan bagaimana Anda ingin akustik Anda untuk melakukan, dan yang dari dua parameter itu harus bias, Anda bisa mulai dengan menemukan dasar akustik yang akan Anda edit. Sebuah dasar akustik adalah setiap saham asli akustik yang dapat Anda temukan. JANGAN mengambil yang sudah modded akustik dan menggunakannya sebagai dasar, mengedit beberapa string dan mengklaim itu menjadi Anda sendiri. Ini bukan hanya plagiat, tapi kau menipu diri sendiri keluar dari pengalaman berharga. Satu-satunya cara untuk mendapatkan baik di moddin akustik adalah melalui praktek. Anda harus ditentukan dan bersemangat untuk belajar, karena itu BUKAN hal yang mudah untuk dikuasai.

Langkah berikutnya adalah untuk men-download winhex membuat file template yang kita butuhkan,, (kita? loe aja kali hehehe)
lanjut ah
eh lupa download dulu ne aplikasi winhexnya http://www.x-ways.net/winhex.zip

nah lihat ini


template "SE APF"
description "SE audio profile by Darkmen"
begin
string 4 "HDR_sign_APF"
hex 2 "Version"
hex 2 "ProfileSize"
hex 1 "AcousticCompensation_TX_8"
hex 1 "AcousticCompensation_TX_16"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_8"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_16"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_44_1"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_48"
hex 1 "DRC"
hex 1 "DRC_VoiceCall_RX"
hex 1 "DRC_VoiceCall_TX"
hex 1 "EnhancedEchoCanceller"
hex 1 "NoiseReduction"
hex 1 "WhiningNoiseFilter"
hex 1 "CTM"
hex 1 "AccessoryType"
hex 1 "BT_PCM_SampleRates"
hex 1 "BT_PCM_Stereo"
hex 1 "Dummy01"
hex 0x104 "AcousticCompensation_TX_8_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_TX_16_TD_Data"
hex 0x104 "AcousticCompensation_RX_8_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_16_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_44_1_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_48_TD_Data"
hex 48 "DRC_Data"
hex 48 "DRC_VoiceCall_TX_Data"
hex 48 "DRC_VoiceCall_RX_Data"
hex 32 "EnhancedEchoCancellerData"
hex 12 "NoiseReductionData"
hex 01 "SWAP_TX1_TX2"
hex 01 "CCO_OUTV"
hex 01 "SWAP_RX1_RX2"
hex 01 "TX2_HPEN"
hex 01 "TX1_HPEN"
hex 01 "HIFI_ALOOP"
hex 01 "TXPGA2 (0-7)"
hex 01 "TXPGA1 (0-7)"
hex 01 "RXPGA2 (0-14)"
hex 01 "RXPGA1 (0-14)"
hex 01 "RXVOL2"
hex 01 "RXVOL1"
hex 01 "TXGC"
hex 01 "MIC1_TXGAIN"
hex 01 "AUXI1_TXGAIN"
hex 01 "TX1MUX_SEL"
hex 01 "TX2MUX_SEL"
hex 01 "AUXI3_TXGAIN"
hex 01 "AUXI2_TXGAIN"
hex 01 "STPGA1"
hex 01 "STPGA2"
hex 01 "ST_ON"
hex 01 "PCMJITTER"
hex 01 "PCM_LSBVALID"
hex 01 "PCMO_TRISTATE"
hex 01 "PCM_SWAP"
hex 01 "PCM_LOOP"
hex 01 "PCMDELAY"
hex 01 "AUXO1_RXSEL"
hex 01 "AUXO2_RXSEL"
hex 01 "AUXO1_INSEL"
hex 01 "AUXO2_INSEL"
hex 01 "BEARP_RXSEL"
hex 01 "BEARN_RXSEL"
hex 01 "BEARP_INSEL"
hex 01 "BEARN_INSEL"
hex 01 "LINEP_RXSEL"
hex 01 "LINEN_RXSEL"
hex 01 "LINEP_INSEL"
hex 01 "LINEN_INSEL"
hex 01 "MUX1_ADD"
hex 01 "RX1_ADD"
hex 01 "MUX1_INSEL"
hex 01 "MUX2_ADD"
hex 01 "RX2_ADD"
hex 01 "MUX2_INSEL"
hex 01 "LINEP_GAIN"
hex 01 "LINEN_GAIN"
hex 01 "BEARP_GAIN"
hex 01 "BEARN_GAIN"
hex 01 "AUXO2_GAIN"
hex 01 "AUXO1_GAIN"
hex 01 "POWER_ON"
end



-Copy dan paste kode di atas ke dalam sebuah file bernama SE_APF.tpl dan menyimpan file tersebut dalam folder winhex Anda.
Membuka basis APFs sedikit winhex

-Klik "View" dan pergi ke "Template Manager"

-
Select "SE APF" dan tekan "Terapkan!"

Sebuah jendela baru akan muncul menampilkan parameter dan nilai-nilai akustik. Saya telah menamai setiap parameter "String ID" dan setiap nilai "String Data"

ID String merupakan parameter tertentu dalam telepon itu sendiri

RXVOL1-kontrol volume untuk kiri dalam file PHF. RXVOL1 digunakan untuk volume untuk earspeaker tersebut. Volume pembicara kembali kajian penyebaran polutan file
RXVOL2-kontrol volume untuk hak dalam file PHF. Volume speaker samping


AUXI1_TXGAIN, AUXI2_TXGAIN kontrol volume input
MIC1_TXGAIN mengontrol volume mikrofon di telepon. (Untuk panggilan Telepon dan Recording)
AUXI3_TXGAIN mengontrol volume mikrofon pada headphone handsfree.
EnhancedEchoCanceller kontrol jika Anda memiliki echo membatalkan atau menonaktifkan (untuk panggilan telepon)

Beberapa parameter lain dapat dikumpulkan dari gambar di bawah



in english



This tutorial will guide you through the process of planning an APF, creating it and tweaking it till it’s ready for release.

For those of you aspiring to be skilled modders, you must know that APF acoustic moddin’ is not an easy thing to do correctly. Be determined always, and be very patient. The first few things you come up with can be very disappointing but don’t give up. Never be tempted to use other people’s work as your own.



Planning

This is the first step to making a good acoustic. You must make a habit of planning your acoustics, this is absolutely crucial; as it determines the path you should take and the overall success of your acoustic, should you plan to release it. One of the things you might want to look at is your target user group. Based on experience, I can say that acoustics user groups are divided into two. Those who prefer clarity over loudness, and those who prefer loudness over clarity. Your acoustic must be able to perform to the expectations of both user groups, but have exceptional performance at one of the two parameters. To sum it up, you have to decide whether to offer more clarity, or offer more loudness.

Increasing loudness means that overall clarity is reduced, this is because as sound intensity increases, deeper notes stand out more, and the softer notes are drowned out by the deeper ones, hence it seems as if only the deeper notes can be heard and the softer cannot. In music, most tracks have deeper notes serving for the beat and the softer ones are voices and lyrical content. It is also true that as you increase clarity, the overall loudness must decrease. We can now conclude that loudness and clarity are directly proportional.



Take the above image as your acoustic. Acoustic performance must be somewhere in the middle of that picture, in between the extremes of both loudness and clarity.



The difference between a stock acoustic and a modded acoustic (RaKisTa™-X APF Acoutics) is quite visible in the graphs above. That is real statistical evidence as proven by benchmarks.
Upon deciding how you want your acoustic to perform, and which of the two parameters it should be biased to, you may begin by finding a base acoustic which you will edit. A base acoustic is any original stock acoustic that you can find. DO NOT take an already modded acoustic and use it as a base, edit a few strings and claim it to be your own. This is not only plagiarism, but you’re cheating yourself out of valuable experience. The only way to get good at acoustic moddin is through practice. You must be determined and eager to learn, because it is NOT an easy thing to master.

The next step is to download WinHex make the template file we need http://www.x-ways.net/winhex.zip

Code:

template "SE APF"
description "SE audio profile by Darkmen"
begin
string 4 "HDR_sign_APF"
hex 2 "Version"
hex 2 "ProfileSize"
hex 1 "AcousticCompensation_TX_8"
hex 1 "AcousticCompensation_TX_16"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_8"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_16"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_44_1"
hex 1 "AcousticCompensation_RX_48"
hex 1 "DRC"
hex 1 "DRC_VoiceCall_RX"
hex 1 "DRC_VoiceCall_TX"
hex 1 "EnhancedEchoCanceller"
hex 1 "NoiseReduction"
hex 1 "WhiningNoiseFilter"
hex 1 "CTM"
hex 1 "AccessoryType"
hex 1 "BT_PCM_SampleRates"
hex 1 "BT_PCM_Stereo"
hex 1 "Dummy01"
hex 0x104 "AcousticCompensation_TX_8_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_TX_16_TD_Data"
hex 0x104 "AcousticCompensation_RX_8_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_16_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_44_1_TD_Data"
hex 0x204 "AcousticCompensation_RX_48_TD_Data"
hex 48 "DRC_Data"
hex 48 "DRC_VoiceCall_TX_Data"
hex 48 "DRC_VoiceCall_RX_Data"
hex 32 "EnhancedEchoCancellerData"
hex 12 "NoiseReductionData"
hex 01 "SWAP_TX1_TX2"
hex 01 "CCO_OUTV"
hex 01 "SWAP_RX1_RX2"
hex 01 "TX2_HPEN"
hex 01 "TX1_HPEN"
hex 01 "HIFI_ALOOP"
hex 01 "TXPGA2 (0-7)"
hex 01 "TXPGA1 (0-7)"
hex 01 "RXPGA2 (0-14)"
hex 01 "RXPGA1 (0-14)"
hex 01 "RXVOL2"
hex 01 "RXVOL1"
hex 01 "TXGC"
hex 01 "MIC1_TXGAIN"
hex 01 "AUXI1_TXGAIN"
hex 01 "TX1MUX_SEL"
hex 01 "TX2MUX_SEL"
hex 01 "AUXI3_TXGAIN"
hex 01 "AUXI2_TXGAIN"
hex 01 "STPGA1"
hex 01 "STPGA2"
hex 01 "ST_ON"
hex 01 "PCMJITTER"
hex 01 "PCM_LSBVALID"
hex 01 "PCMO_TRISTATE"
hex 01 "PCM_SWAP"
hex 01 "PCM_LOOP"
hex 01 "PCMDELAY"
hex 01 "AUXO1_RXSEL"
hex 01 "AUXO2_RXSEL"
hex 01 "AUXO1_INSEL"
hex 01 "AUXO2_INSEL"
hex 01 "BEARP_RXSEL"
hex 01 "BEARN_RXSEL"
hex 01 "BEARP_INSEL"
hex 01 "BEARN_INSEL"
hex 01 "LINEP_RXSEL"
hex 01 "LINEN_RXSEL"
hex 01 "LINEP_INSEL"
hex 01 "LINEN_INSEL"
hex 01 "MUX1_ADD"
hex 01 "RX1_ADD"
hex 01 "MUX1_INSEL"
hex 01 "MUX2_ADD"
hex 01 "RX2_ADD"
hex 01 "MUX2_INSEL"
hex 01 "LINEP_GAIN"
hex 01 "LINEN_GAIN"
hex 01 "BEARP_GAIN"
hex 01 "BEARN_GAIN"
hex 01 "AUXO2_GAIN"
hex 01 "AUXO1_GAIN"
hex 01 "POWER_ON"
end


-Copy and paste the above code into a file named SE_APF.tpl and save that file in your WinHex folder.
Open up a few base APFs in WinHex

-Click on "View" and go to "Template Manager"

-
Select the "SE APF" and hit "Apply!"

A new window will appear showing the parameters and values of the acoustic. I have named each parameter "String ID" and each value "String Data"

The String IDs represent certain parameters in the phone itself

RXVOL1 -controls the volume for left in PHF files. RXVOL1 is used for the volume for the earspeaker. Volume of back speaker in FARFIELD files
RXVOL2 -controls the volume for right in PHF files. Volume of side speaker


AUXI1_TXGAIN, AUXI2_TXGAIN controls the volume of the input
MIC1_TXGAIN controls the volume of the microphone on the phone. (for Phone calls and Recording)
AUXI3_TXGAIN controls the volume of microphone on the handsfree headphone.
EnhancedEchoCanceller controls if you have the echo cancel on or off (for phone calls)

Some other parameters can be collected from the image below

semoga bermanfaat * Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong).

0 komentar:

Posting Komentar