cara Mencegah agar tidak terkena Virus



Anda pasti kesal bila ada virus sudah berada di komputer anda apalagi sudah menyerang komputer.
kita tidak bisa mengandalkan anti virus saja karena virus setiap hari pasti ada saja yang baru.
ini cara manual mencegah virus agar tidak langsung menyerang komputer kita:
1. Regedit.
2. msconfig
3. C:\WIndows\win.ini.
4. C:\Windows\Prefetch.
5. System Search Windows maupun 3rd party.
6. %temp% melalui Run.
7. Buat sendiri file command line ataupun batch guna memulihkan registry.
6. AntiVirus dengan update terkini.
7. Hex Editor.

Penanggulangan, jika registry sudah bisa diakses, ikuti petunjuk V1ru5.
Lalu, cari semua file dan folder yang berhubungan dengan emangloh.exe. Hapus bila ketemu. Jika tidak bisa, kita harus mematikan prosesnya di taskmgr. Oia, berdasarkan keluhan Anda, ia tidak bisa dimatikan secara biasa. Ada 2 kemungkinan.
1. Virus mampu mengecek aktif tidaknya dirinya. Pasti ia memiliki akses ke Windows API untuk menjewer kernel32 agar ketika prosesnya dimatikan segera dihidupkan lagi.
2. Ia tidak sendirian. Melainkan ada file samaran lain yang membantunya agar terus berjalan. Lihat petunjuk Pemrograman Virus dan Spyware miliki Wardana terbitan Jasakom.

Jika sudah demikian, membantainya harus dengan cara yang lebih ekstrim. Untuk itu, ikuti petunjuknya pada link di bawah email ini. Casesnya sama aja, tapi nama virusnya beda. Ia memang tidak bisa dimatikan lewat taskmgr maupun ProcessViewer lainnya. Tapi jika kode virus itu sendiri sudah "lecet", ia sudah lumpuh dan bisa Anda miliki dengan segera untuk dimusiumkan.

Virus yang saya bantai ini adalah dEcoil. Indikasi aktifnya virus tersebut sama dengan kasus Anda. Semoga membantu.

V1rus menulis:
Biang Masalah Memang ada di Flash Disk anda .
Jgn mengandalkan Update Anti Virus , maka marilah Berburu Virus Secara
manual :

1. Tidak usah terburu buru menggunakan Safe mode , kita anggap Pembuatnya
Newbie :D
2. Buka Registry editor anda ( Run ... Regedit .. enter / )
3. Tekan CTRL + F .. lalu masukkan string pencarian EmangLoh.exe
4. Kalo ketemu jgn lupa catat Value Datanya kemana File ini di Referens ,
lalu DEL
5. Cari terus sampai tidak ada Reg virus ini dgn menekan tombol F3 berulang
ulang
6. Cari file EXE nya sesuai data yg tadi ada Registrasi ( show hidden
folder dan details enable )


Cara Mempercepat Komputer

Jika anda merasa komputer lambat saat menghidupkan komputer ada beberapa cara di antaranya 1. walpaper komputer anda menggunakan kontrasnya warna yang tinggi jadi memakan kapasitas yang besar.
2. Ada lagi bila di komputer anda terlalu banyak icon-icon.
3. Anda juga bisa mengnonaktifkan start up nya melalui start - run - ketik msconfig lalu matikan start up yang tidak di pakai.
4. Bisa juga dengan sofware CCleaner itu bisa menghapus file -file yang telah di gunakan.

saya pernah merasakan begitu menghidupkan komputer untuk masuk ke windows membutuh waktu yang lumayan lama saya begitu bingung cara - cara yang di atas sudah saya gunakan ternyata masih lama juga.saya sempat ingin instal ulang tapi teman saya memberitahu bahwa antivirusnya lebih dari 1.saya menggunakan anti virus sekali 2 yang saya pikir bisa ampuh tapi malah menjadi berat.maka saya remove anti virus saya dan ternyata berhasil komputer saya pun kmbali normal lagi


semoga bermanfaat * Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong).

0 komentar:

Posting Komentar