Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Tiba-Tiba Mati



galihrezah.blogspot.com - artikel kali ini masih berhubungan dengan flashdisk. galihrezah.blogspot.com - akan menjelaskan cara untuk memperbaiki flashdisk yang tiba-tiba mati. Sebelum melakukan tutorial dibawah ini, ada 2 pertanyaan yg harus dijawab secara pribadi :
1. apakah data penting tersebut akan dibiarkan didalm flashdisk yg ga bisa digunakan lagi (pada akhirnya akan dibuang bersama data yg ada didalmnya)
2. memformat flashdisk biar bisa digunakan lagi walau pun data2 yg sebelumnya ikut hilang..?

Saat flash disk tertancap di komputer win XP, sedang dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Falsh disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi Flash disk

Kalau memang kasus seperti ini yang di alami terhadap kerusakan flash disk jangan khawatir kita masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya:

1. Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility (buatan HP namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk merek yang lainya bahkan untuk memory camera juga bisa).
2. Setelah di download, jalankan/ install dan pilih drive untuk falsh disk yang akan diperbaiki.
3. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)
4. Pilih Quick Format
5. Kemudian pilih start untuk memulainya.

Download HP Drive Boot Utility

semoga bermanfaat
Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih blog galihrezah.blogspot.com BEBAS DI COPY PASTE posting ini di buat untuk memberikan pengetahuan kepada yang belum mengetahuinya,jadi tidak ada larangan untuk tidak mengcopy di blog ini,trimakasih untuk yang udah mau mengcopy di blog ini,sebarkan ilmu semampu anda dengan ikhlas kawan, semoga ALLAH membalas kebaikan anda.amin bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong) laporkan kesini http://facebook.com/mastercrackerbila link unduh broken,untuk daftar isi disini rss galihrezah.blogspot.com - hohoho selamat mengcopy ya sob

0 komentar:

Posting Komentar