Cara Reset BlackBerry



galihrezah.blogspot.com - Jika Anda mengalami masalah dengan Smartphone BlackBerry Torch 9800, Cara melakukan Reset terhadap BlackBerry Torch 9800 ini mungkin akan anda perlukan. Yah cara ini tidak lain biasa dipergunakan jika memang masalah yang ada pada handphone sudah sangat tidak bisa diatasi lagi sehingga jalan satu-satunya ialah dengan mereset ulang atau mengembalikan handphone ke kondisi awal pabrikan.


Untuk melakukan reset, hampir sama seperti Cara Reset Nokia E63, namun khusus untuk BlackBerry Torch 9800, ada tiga cara yang bisa digunakan yitu dengan Hard Reset, Soft Reset dan Double-Soft Reset.

Persiapan Sebelum Reset.
Seperti biasa sebelum melakukan reset, beck-up dulu semua data yang ada di memory handphone ke memory eksternal.

Cara Reset
Proses reset dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:

Hard Reset
Pandual Manual BlackBerry menjelaskan bahwa hard reset dapat dilakukan dengan cara mengeluarkan baterai selama sekitar 10 detik, kemudian memasang baterai kembali ke perangkat.

Soft Reset
Tekan dan tahan tombol ALT + SHIFT(CAP) KANAN + DELETE secara bersamaan.

Double-Soft Reset
Tekan ALT + RIGHT SHIFT(CAP) + DELETE secara bersamaan. Layar kosong akan muncul selama beberapa detik. Bila layar kembali muncul normal, segera tekan lagi tombol ALT + SHIFT(CAP) KANAN + DELETE.

Sampai disini jika anda belum berhasil silahkan ditanyakan apa yang menjadi kendala. atau jika punya cara yang lain, silahkan dishare.

tambahan

Cara Restart Reset Reboot

Ini cara yang paling sederhana dan yang pertama yang anda harus lakukan Jika anda ketemu error apa pun di Blackberry, seperti:
hang,
blackberry messenger bbm tidak mau nyala, tidak mau start,
uncaught exception error,
Ikon icon applikasi hilang
Aplikasi tidak mau start
Dan sebagainya

Sebenarnya ini tips yang paling harus tau untuk blackberry users namun masih banyak user baru tidak tau caranya dan sering tanya apa yang salah dengan blackberry nya, kenapa error ini error itu dan juga tidak tau cara reset sama sekali

Cara soft reset blackberry handheld:

Tekan tombol alt(kiri) + del(kanan) + aA(kanan) bertiga bersamaan sampai blackberry mati dan akan restart sendiri.

Ada aplikasi quickpull yang bisa lakukannya yang bisa di download di blackberry appworld juga.

Kalau masih tidak bisa, masih error?
Coba baca posts kami di category blackberry tips dan blackberry error

Atau Cabut Batterai Blackberry anda selama 5-10 menit. Ini untuk memastikan semua sisa batterai habis di handheld untuk reset handheld.

Kalau masih error,
Lakukan Hard Reset atau namanya Wipe Handheld



semoga bermanfaat
Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih blog galihrezah.blogspot.com BEBAS DI COPY PASTE posting ini di buat untuk memberikan pengetahuan kepada yang belum mengetahuinya,jadi tidak ada larangan untuk tidak mengcopy di blog ini,trimakasih untuk yang udah mau mengcopy di blog ini,sebarkan ilmu semampu anda dengan ikhlas kawan, semoga ALLAH membalas kebaikan anda.amin bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong) laporkan kesini http://facebook.com/mastercrackerbila link unduh broken,untuk daftar isi disini rss galihrezah.blogspot.com - hohoho selamat mengcopy ya sob

0 komentar:

Posting Komentar